dropdown

Sabtu, 28 September 2013

Longmarch memperingati Hari Tambang dan Energi
Sabtu, 28 September 2013 | 12:43:00 WIB
Longmarch memperingati Hari Tambang dan Energi
Longmarch memperingati Hari Tambang dan Energi: LONGMARCH- Mahasiswa HMTP melewati gedung PKM dan menyosialisasikan cara menambang yang baik dan benar, Sabtu (28/9). f/Edo
Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNP terlihat ramai, Sabtu, (28/9). Barisan mahasiswa berkemeja hitam berkumpul memenuhi jalan sembari membawa spanduk yang dipenuhi banyak tanda tangan. Mereka membagikan selebaran kepada setiap orang yang ditemui. Selebaran tersebut bertuliskan “Longmarch HMTP-FT-UNP Go green”, pun terdapat penjelasan mengenai praktek pertambangan yang baik dan benar.
Kumpulan mahasiswa ini adalah mahasiswa Teknik Pertambangan FT UNP. Dibawah koordinasi Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP), kelompok ini melakukan aksi longmarch mengelilingi UNP dalam rangka memperingati hari jadi Pertambangan dan Energi. Dalam aksi ini mereka berorasi tentang etika menambang dan pengelolaan yang baik dan benar.
Aksi ini merupakan salah satu program kegiatan dari HMTP dan juga kali pertama dilakukan. Menurut ketua pelaksana, Dimas Andrianto, awalnya aksi akan dilaksanakan diluar UNP namun terkendala izin dari pihak fakultas. Akhirnya aksi hanya dilakukan dengan mengelilingi setiap fakultas di UNP. Ia juga mengungkapkan harapan agar kegiatan ini akan menjadi program rutin HMTP kedepannya. “Semoga ada lagi kegiatan ini nantinya”, ungkap Mahasiswa Teknik Pertambangan TM 2011 ini.

Tidak ada komentar:

MY SLIde Join Cuy PUtra